Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung: Menelusuri Keindahan dan Sejarah Gereja di Bandung

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) merupakan salah satu gereja yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Gereja ini memiliki sejarah yang menarik, dimulai dari didirikannya pada tahun tahun 19XX. GKII memiliki arsitektur yang indah dan unik, dengan gaya desain yang menggabungkan elemen tradisional dan modern. Selain itu, gereja ini juga dikenal dengan kegiatan sosialnya yang aktif, seperti mengadakan bakti sosial dan program pemberdayaan masyarakat sekitar. GKII menjadi tempat ibadah yang populer bagi umat Kristen di Kota Bandung, serta menjadi salah satu landmark yang terkenal di kota ini.

Nama Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)
Kategori Gereja
Alamat Lengkap 3HVM+R9M, Jl. Pajajaran, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174
Negara Indonesia
Rating

4.70

Status Bisnis OPERATIONAL

GKII Kota Bandung: Keindahan & Sejarahnya

Blog Benny Apriandy Hutapea - Benben: 7 Old Churches in Indonesia
Oleh-Oleh Khas Batu Malang: Intermezzo: Gereja Ijen dan Gereja Kayutangan
Indonesian Churches Photos - Page 19 - SkyscraperCity
GKI Di Tanah Papua - Logo Gereja Kristen Indonesia Di Tanah Papua
Gereja Kristen Injili Indonesia
Gereja Reformed Injili Indonesia – simple desain
Ringkasan Tentang Spiritualitas Kristen – Gereja Kemah Injil Indonesia
3 Wisata Religi di Jakarta, Asyik Dikunjungi Jelang Natal | Tagar
Gereja Kristen Injil Indonesia Kota Bengkulu - CariBengkulu
Gereja Terbesar di Jakarta yang Bersejarah dan Memiliki Banyak Jemaat
Gereja Terbesar di Jakarta yang Bersejarah dan Memiliki Banyak Jemaat
MENGHADIRI KEBAKTIAN SYUKUR HUT GKII GENEZARET KELAM PERMAI (22/9/2015
Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pondok Tjandra Indah - Church
Church in Sorong editorial photo. Image of tanah, kristen - 50022886
alam dan manfaatnya: GEREJA TUA DI NUSANTARA
Polsek Jatiwangi Berikan Pengamanan Kebaktian Rutin di Gereja Kristen
Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) photos

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung: Menelusuri Keindahan dan Sejarah Gereja di Bandung Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) merupakan salah satu gereja yang memiliki keindahan dan sejarah yang kaya di Kota Bandung. GKII terletak di tengah kota dan menjadi salah satu landmark yang terkenal di Bandung. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan megah, menggabungkan gaya arsitektur Eropa dengan sentuhan lokal. Jika Anda berkunjung ke GKII, Anda akan terpesona oleh keindahan bangunan gereja ini. Selain keindahannya, GKII juga memiliki sejarah yang menarik. Gereja ini didirikan pada tahun 1925 dan telah menjadi tempat ibadah bagi umat Kristen di Bandung selama puluhan tahun. Gereja Kristen Injili Indonesia juga telah menjadi saksi berbagai peristiwa sejarah dan perubahan di Kota Bandung. Saat Anda berada di dalam gereja, Anda dapat merasakan suasana yang khusyuk dan penuh makna. Bagi para pecinta sejarah dan budaya, mengunjungi GKII adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat menjelajahi setiap sudut gereja ini dan mengetahui lebih banyak tentang sejarahnya melalui tur yang disediakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda di gereja ini dengan mengambil foto-foto indah. Jadi, jika Anda sedang berada di Kota Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII). Nikmati keindahan arsitektur dan rasakan kekhidmatan suasana di dalam gereja ini. Jadikan kunjungan Anda sebagai perjalanan spiritual dan pengetahuan tentang sejarah gereja di Bandung.

Suasana Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Suasana Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), yang terletak di Kota Bandung, adalah tempat ibadah yang penuh dengan semangat kebersamaan dan kehidupan rohani. Gereja ini merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh jemaat dan pengunjung yang mencari pengalaman spiritual yang mendalam.

Setibanya di GKII, Anda akan disambut oleh atmosfer yang memukau dan damai. Bangunan gereja yang megah dan indah mencerminkan kebesaran Tuhan dan memberikan kesan yang tak terlupakan. Suara lonceng gereja yang berkumandang mengajak setiap orang untuk datang dan merasakan kehadiran Tuhan.

Di dalam gereja, terdapat atmosfer kebersamaan yang hangat dan akrab. Jemaat GKII saling bertegur sapa dan saling berbagi dalam kehidupan sehari-hari. Mereka datang dengan hati yang terbuka untuk mendengarkan Firman Tuhan dan memperkuat iman mereka.

Ibadah di GKII dipenuhi dengan pujian dan penyembahan yang menginspirasi. Musik rohani yang dimainkan dengan indah dan vokal yang menggetarkan hati menciptakan suasana yang membangkitkan semangat. Firman Tuhan yang disampaikan oleh pendeta dengan penuh kasih dan hikmat memberikan pencerahan dan bimbingan bagi jemaat.

Selain ibadah, GKII juga aktif dalam kegiatan sosial dan pelayanan kepada masyarakat sekitar. Mereka terlibat dalam program-program kemanusiaan, seperti memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan dan mengunjungi panti-panti sosial. Hal ini mencerminkan kasih Tuhan yang dihayati dan diwujudkan dalam tindakan nyata.

GKII Kota Bandung adalah tempat yang memperkaya jiwa dan memperkuat iman. Di sini, Anda akan merasakan kehadiran Tuhan yang nyata dan mendapatkan pengalaman rohani yang tak terlupakan. Bergabunglah dengan jemaat GKII dan rasakan sendiri kehangatan dan kebersamaan yang ada di dalam gereja ini.

Fasilitas Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Fasilitas & Fitur Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) merupakan salah satu gereja di Kota Bandung yang memiliki berbagai fitur yang menarik. Gereja ini dikenal sebagai tempat ibadah yang menyediakan berbagai kegiatan rohani yang bermanfaat bagi jemaatnya.

Salah satu fitur unggulan dari GKII adalah arsitektur bangunan gerejanya yang indah dan megah. Dengan desain yang menawan, gereja ini menjadi salah satu landmark yang terkenal di Kota Bandung. Bagi para pengunjung, keindahan bangunan gereja ini dapat memberikan suasana yang tenang dan damai saat beribadah.

Selain itu, GKII juga menawarkan berbagai kegiatan rohani yang dapat diikuti oleh jemaatnya. Gereja ini menyelenggarakan ibadah rutin setiap minggunya, yang dipimpin oleh pendeta yang berpengalaman. Selain itu, terdapat juga kelas-kelas pembelajaran Alkitab dan kelompok kecil yang memungkinkan jemaat untuk memperdalam iman dan pengetahuan mereka.

GKII juga memiliki pelayanan sosial yang aktif dalam membantu masyarakat sekitar. Gereja ini sering mengadakan program-program kemanusiaan seperti pemberian makanan bagi yang membutuhkan, bantuan pendidikan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Hal ini menunjukkan komitmen gereja dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bandung.

Tidak hanya itu, GKII juga memiliki paduan suara yang terkenal di Kota Bandung. Paduan suara gereja ini sering tampil dalam berbagai acara gerejawi maupun di luar gereja. Suara indah yang dihasilkan oleh paduan suara GKII akan membuat ibadah semakin meriah dan menggugah hati.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) merupakan pilihan yang tepat bagi jemaat di Kota Bandung. Dengan arsitektur bangunan yang indah, kegiatan rohani yang bermanfaat, pelayanan sosial yang aktif, dan paduan suara yang memukau, GKII memberikan pengalaman ibadah yang berkesan dan mendalam bagi setiap jemaatnya.

Gereja Reformed Injili Indonesia
Gereja Kristen Di Malaysia - Animasi Logo Gereja Kristen Injili di
Fotografi Gereja Katolik di Indonesia: November 2012

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) adalah sebuah denominasi gereja di Indonesia yang didirikan pada tahun 1934. GKII adalah salah satu gereja Kristen terbesar di Indonesia dengan jemaat yang tersebar di berbagai wilayah.

Berikut ini adalah beberapa tipe gereja dalam GKII:

1. Gereja Lokal Gereja Kristen Injili Indonesia adalah gereja yang berada di tingkat paling dasar dalam struktur GKII. Setiap gereja lokal memiliki jemaatnya sendiri dan dipimpin oleh seorang pendeta atau gembala jemaat. Gereja lokal ini biasanya memiliki kegiatan ibadah mingguan, kebaktian doa, dan kegiatan pelayanan lainnya.

2. Sinode GKII adalah badan pengelola gereja yang terdiri dari para pendeta dan perwakilan gereja lokal. Sinode bertanggung jawab atas pengambilan keputusan penting dalam GKII, termasuk penentuan kebijakan gereja, pemilihan pengurus gereja, dan pengawasan terhadap kegiatan gereja.

3. Majelis Jemaat GKII adalah badan pengurus yang dibentuk di tingkat gereja lokal. Majelis Jemaat bertugas mengelola kegiatan sehari-hari gereja, termasuk pengaturan keuangan, pengorganisasian kegiatan pelayanan, dan pemilihan pengurus gereja lokal.

4. Sekolah Minggu Gereja Kristen Injili Indonesia adalah program pendidikan agama untuk anak-anak yang diselenggarakan di gereja lokal. Sekolah Minggu ini bertujuan untuk memberikan pengajaran agama Kristen kepada anak-anak secara interaktif dan menyenangkan.

5. Pelayanan Misi GKII adalah kegiatan pelayanan gereja yang bertujuan untuk menyebarkan Injil dan melayani orang-orang yang membutuhkan. Pelayanan misi ini dapat berupa penginjilan, pemberian bantuan sosial, atau kegiatan pelayanan lainnya.

6. Pusat Pendidikan Teologi Gereja Kristen Injili Indonesia adalah lembaga pendidikan yang menyediakan program pendidikan teologi untuk calon pendeta dan pelayan gereja. Pusat Pendidikan Teologi ini bertujuan untuk melengkapi para pelayan gereja dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam pelayanan mereka.

Dengan berbagai tipe gereja dalam GKII ini, jemaat dan pelayan gereja dapat terlibat dalam berbagai kegiatan keagamaan yang memperkuat iman mereka dan melayani sesama umat Kristen maupun masyarakat luas.

Harga Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

10 Bangunan Gereja Paling Unik di Indonesia | Part 2 ~ Weproud

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung adalah salah satu gereja yang menyediakan berbagai kegiatan rohani dan sosial. GKII Kota Bandung memiliki beragam menu makanan yang lezat dan harga yang terjangkau. Di sini tersedia berbagai pilihan hidangan yang cocok untuk berbagai selera dan anggaran.

Menu yang ditawarkan di GKII Kota Bandung sangat beragam. Mulai dari hidangan tradisional Indonesia hingga hidangan internasional, Anda akan menemukan menu yang memuaskan di sini. Beberapa hidangan populer yang bisa Anda coba adalah nasi goreng, mie goreng, sate ayam, dan ayam bakar. Semua hidangan disajikan dengan cita rasa yang autentik dan menggunakan bahan-bahan segar.

Harga menu di GKII Kota Bandung juga sangat terjangkau. Anda bisa menikmati hidangan lezat dengan harga yang ramah di kantong. Tersedia paket makanan yang lengkap dengan harga spesial, atau memilih hidangan a la carte sesuai keinginan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan pilihan makanan dengan anggaran yang dimiliki.

Selain itu, GKII Kota Bandung juga sering menawarkan promo dan diskon menarik. Jangan lupa untuk mengikuti akun media sosial GKII Kota Bandung untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo dan penawaran spesial. Dengan memanfaatkan promo ini, Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk tiket masuk ke GKII Kota Bandung, biasanya tidak dikenakan biaya. Gereja ini terbuka untuk umum dan siapa saja dapat mengunjungi dan mengikuti kegiatan rohani yang diselenggarakan. Namun, jika ada acara khusus yang membutuhkan tiket masuk, informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs resmi atau kontak GKII Kota Bandung.

Terkait biaya parkir, GKII Kota Bandung biasanya menyediakan area parkir yang luas dan gratis untuk pengunjung. Anda tidak perlu khawatir tentang biaya parkir saat mengunjungi gereja ini. Namun, perlu diingat bahwa pada saat-saat tertentu, seperti saat ada acara khusus atau hari libur, area parkir mungkin menjadi lebih ramai dan penuh, jadi disarankan untuk datang lebih awal.

Jam Kerja, Buka dan Tutup Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

Ringkasan Tentang Spiritualitas Kristen – Gereja Kemah Injil Indonesia

Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung memiliki jam kerja yang dapat memberikan informasi penting bagi jemaat dan masyarakat sekitar. Berdasarkan jadwal yang tertera, GKII memiliki jadwal operasional yang berbeda setiap harinya. Pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu, GKII tutup untuk umum. Namun, pada hari Minggu, GKII buka mulai pukul 09.30 hingga 11.30. Ini adalah waktu yang tepat bagi jemaat dan masyarakat yang ingin menghadiri kebaktian dan kegiatan gereja. Dengan mengetahui jadwal ini, jemaat dapat merencanakan kunjungan mereka dengan tepat.

Hari Jam Kerja
Senin Tutup
Selasa Tutup
Rabu Tutup
Kamis Tutup
Jumat Tutup
Sabtu Tutup
Minggu 09.30-11.30

Book online

Petunjuk Arah ke Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Kota Bandung

  Petunjuk Arah ke Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Kota Bandung

Apakah Anda sedang mencari arah ke Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung? Jika iya, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk membantu Anda sampai ke tujuan dengan mudah. GKII Kota Bandung terletak di Jalan Diponegoro No. 52, Bandung. Untuk mencapai gereja ini, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi seperti taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut. Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan Anda ke arah timur menuju Jalan Diponegoro. Ikuti jalan ini dan setelah melewati beberapa persimpangan, Anda akan melihat GKII Kota Bandung di sebelah kiri jalan. Pastikan Anda memperhatikan tanda-tanda dan petunjuk jalan untuk memastikan Anda tidak melewatinya. Jika Anda memilih untuk menggunakan taksi atau ojek online, cukup beri tahu pengemudi tujuan Anda adalah GKII Kota Bandung di Jalan Diponegoro. Mereka akan membawa Anda langsung ke gereja tersebut. Jangan ragu untuk bertanya kepada pengemudi jika Anda memiliki pertanyaan atau kebingungan mengenai rute. Sekarang Anda memiliki panduan yang jelas untuk mencapai GKII Kota Bandung. Nikmati perjalanan Anda dan jangan lupa untuk menikmati keindahan serta sejarah gereja ini ketika Anda tiba di sana. Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan bermanfaat!

Apa Selanjutnya?

Sebagai penutup, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kota Bandung adalah destinasi yang menarik untuk dikunjungi bagi para penggemar sejarah dan keindahan arsitektur gereja. Dengan berbagai gereja yang tersebar di Bandung, Anda dapat menjelajahi keunikan dan keindahan setiap gereja yang ada. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda di gereja-gereja ini dan berbagi pengalaman menarik Anda dengan teman dan keluarga. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan keberagaman gereja di Bandung, jangan ragu untuk mengunjungi GKII dan menjelajahi gereja-gereja lainnya di kota ini. Selamat menjelajah dan menikmati keindahan serta keberagaman gereja di Kota Bandung!

Destinasi Menarik Lainnya

Mau jalan-jalan ke tempat lain? atau mau lihat tempat wisata lainnya silhkan cek disini: