Bocah laki-laki yang tinggal Leuwinanggung, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, telah ditemukan setelah sempat hilang dua hari lalu. Tetangga korban, Rejo Mulyono, mengaku ikut mencari bocah 6 tahun itu.
https://news.detik.com/berita/d-5818964/2-hari-hilang-misterius-bocah-6-tahun-di-depok-ditemukan-lemas-di-sawah

INFOSAWANGAN.COM - Ibu bocah laki-laki yang sempat hilang misterius selama dua hari di Depok, Jawa Barat, mempercayai anaknya dibawa oleh makhluk gaib. Keyakinan Si Ibu bertambah kuat oleh pernyataan tetangganya yang mengaku sempat melihat si anak berdiri di dekat rumah kosong.

"Pada saat itu anak saya yang pertama sedang dalam posisi membersihkan rumah, dan setelah itu langsung mengejar anak saya yang sudah pergi ke bawah," ujar Ibu si anak saat mengawali ceritanya kepada detikcom, Sabtu (20/11/2021).

"Pada saat itu ada warga yang melihat, suami-istri, yang melihat anak saya sedang berdiri menghadap sebuah rumah kosong yang sangat angker di sekitar itu," sambung si Ibu.

Berdasarkan pengakuan tetangganya itu, lanjut si Ibu, anak lelaki berusia 6 tahun itu sempat dipanggil. Namun, tak lama kemudian, si anak hilang.

"Setelah itu kakaknya nangis-nangis masuk ke situ, karena tidak ada warga yang berani masuk ke sana. Pada saat itu hujan besar dan disertai petir. Saya sudah panik. Dan tepat pukul 21.00 WIB, warga baru mulai mencari anak saya, tetapi tidak ada hasil," jelasnya.

Ibu anak yang sempat hilang ini menuturkan pencarian dilanjutkan keesokan harinya dengan bantuan personel SAR gabungan. Namun hasilnya nihil.

"Akhirnya kita minta tolong kepada ustaz dan semalaman melakukan salat gaib. Akhirnya itu baru terjawab, memang anak saya itu dibawa sama makhluk gaib, wewe gombel," ungkap si Ibu.

Ibu itu menyampaikan penjelasan dari ustaz yang menyebut anaknya didekap oleh dua makhluk halus, penghuni rumah kosong yang dinilai angker. Setelah melakukan salat gaib, sambung si Ibu, anaknya itu ditemukan.

"Dan alhamdulillah anak saya ditemukan di sebuah semak-semak dengan posisi tidak memakai celana dan pucat karena kekurangan oksigen. Alhamdulillah masih dikasih hidup sama Allah karena sudah dua hari tidak makan dan tidak minum," tutur dia.

Ibu itu percaya anaknya telah diincar oleh makhluk gaib karena sering bermain di dekat rumah kosong tersebut. "Jadi memang anak saya ini kebutuhan khusus dan pada saat itu pikirannya kosong, dan sudah diincar juga. Karena anak saya sering main ke daerah itu," ceritanya.

Setelah kejadian yang menimpa anaknya, kata si Ibu, warga jadi percaya akan keberadaan makhluk gaib di rumah kosong yang dikenal angker itu. "Kejadian kayak begini baru pertama kali karena warga di sini kayak tidak percaya akan adanya hal itu. Tetapi, setelah kejadian itu, warga di sini mulai percaya akan adanya keberadaan makhluk halus," pungkas dia.


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5819762/kesaksian-tetangga-bocah-yang-2-hari-hilang-misterius-di-depok


Editor: Risma A. A