Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca setiap harinya. Melansir situs resmi BMKG, berikut prakiraan cuaca hari ini Senin, 25 Juli 2022 di wilayah Depok dan sekitarnya. Cuaca kota Depok pada hari ini Senin, 25 Juli 2022 diperkirakan siang hingga menjelang malam diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang.

Prakiraan cuaca di wilayah Depok hari ini Senin, 25 Juli 2022 cerah berawan diselingi hujan disertai petir pada malam hari dan angin kencang dari arah barat laut.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga Depok khususnya para pengendara mewaspadai area yang berisiko terendam banjir.

Berikut ulasan prakiraan cuaca di wilayah Depok dan sekitarnya hari ini Senin, 25 Juli 2022 sebagaimana dikutip infosawangan.com dari situs resmi BMKG.

Cuaca di wilayah Depok pagi hari pada pukul 07.00 WIB diperkirakan cerah berawan. Suhu udara berkisar di angka 24 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 80 persen. 

Pada pukul 10.00 WIB, suhu udara naik ke angka 29 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 65 persen. 

Pukul 13.00 WIB, hujan ringan diperkirakan turun di sejumlah wilayah. Suhu udara mencapai  32 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 55 persen. 

Menjelang sore hari pukul 16:00 WIB, hujan berintensitas sedang masih mengguyur di sejumlah wilayah depok dengan suhu udara turun ke angka 30 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 65 persen. Angin kencang berkecepatan 20 km/jam berembus dari barat laut.

Pada pukul 19.00 WIB, petir mulai muncul di sejumlah titik saat hampir seluruh wilayah Depok diguyur hujan berintensitas ringan. Suhu udara turun menjadi 25 dengan kelembapan udara 80 persen. Angin berkecepatan 10 km/jam berembus dari selatan.

Menjelang tengah malam, beberapa wilayah masih dilanda hujan ringan. Suhu udara turun ke angka 24 derajat celcius dengan kelembapan udara yang cukup tinggi yakni sekitar 85 persen.

Demikian prakiraan cuaca untuk Kota Depok hari ini Senin, 25 Juli 2022.

Penduduk Pulau Jawa terutama warga Jawa Barat diimbau mewaspadai hujan deras disertai petir dan angin kencang yang bisa memicu banjir.