Kebutuhan tubuh selain nutrisi juga butuh air putih yang cukup untuk tubuh.

INFOSAWANGAN.COM - Andrea Giancoli, seorang peneliti dari The Academy of Nutrition and Dietetics, Amerika Serikat memaparkan meminum air putih yang cukup selama 30 hari mampu melunturkan racun dan lemak di tubuh seseorany. Andrea menyarankan kepada para pelaku diet untuk melakukan terapi tersebut guna menurunkan bobot tubuh mereka.

Ini manfaat air putih untuk kesehatan tubuh kita :

1. Penghilang dehidrasi dan haus

Manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang haus, karena jika terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan maka akan menyebabkan tubuh lemas.

2. Menjaga keseimbangan cairan tubuh

Sekitar 70% dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan dan masih banyak lagi.

3. Meningkatkan sistrm peredaran darah

Air dapat membantu meningkatkan dan memperlancar sistem peredaran darah manusia. Konsumsi air akan membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia.

4. Menjaga fungsi ginjal

Ginjal memproses 200 liter darah setiap hari,menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh, air putih adalah kunci atau senjata utamanya.

5. Meningkatkan fungsi otak

Minum air putih minimal 2 liter satu hari dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf otak.

6. Membersihkan kotoran dan racun

Banyak minum air mampu membuat kotoran dan racun yang ada di dalam tubuh menjadi keluar. Makabdari itu banyak minum air sangat efektif untuk membuang dan membersihkan eacun yang berada di darah melalui keringat dan urin.