Jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Infosawangan - Kabar ditemukannya Jasad Emmeril Khan telah dikonfirmasikan kepolisian Bern seperti dikutip dari laman resmi kepolisian setempat  (https://www.police.be.ch/).

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sewaktu-waktu sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa pria tak bernyawa tergeletak di udara di bendungan Engehalde di Bern," demikian dalam laporan tersebut.

Tim ahli dari kepolisian maritim Bern menemukan Eril padaan bendungan, kemudian melakukan pengiriman. Polisi pun memastikan bahwa, sosok tersebut sudah tak bernyawa ketika ditemukan.

Baca Juga : MUI: Salat Gaib untuk Eril Digelar Hari Ini di Seluruh Masjid Jabar

Dari penyelidikan, diketahui bahwa jasad yang meninggal adalah warga negara Indonesia yang dilaporkan hilang di Aare 26 Mei 2022.

"Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tulis keterangan tersebut.

Pencarian intensif pun dilakukan, dengan berbagai metode untuk menemukan keberadaan Eril. Mulai dari melibatkan tim penyelamat, drone hingga anjing polisi.

"Semua penyelidikan sekarang," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga : Polisi Temukan Jasad Eril Hari Rabu, Pukul 06.50 Waktu Swiss

Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) sekitar pukul 11.24 waktu setempat. Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, meski pihak keluarga yakin bahwa Eril sudah meninggal dunia.

Jasad Emmeril akan dikembalikan ke tanah air pada hari Minggu (12/6) dan akan dimakamkan pada hari Senin (13/6).