Seorang ayah terpaksa menjual mobilnya setelah mengetahui putra kesayangannya telah menghabiskan 1,3 ribu Pound Sterling atau sekitar 24 juta Rupiah untuk top up game mobile.
Sumber Foto: 9gag.com

INFOSAWANGAN.COM -Seorang ayah terpaksa menjual mobilnya setelah mengetahui putra kesayangannya telah menghabiskan 1,3 ribu Pound Sterling atau sekitar 24 juta Rupiah untuk top up game mobile. 

Mengutip dari Kotakgame.com, Muhammad Ashaz, dari Colwyn Bay, North Wales, sangat terkejut mengetahui bahwa putranya yang berusia tujuh tahun, telah menghabiskan banyak uang untuk game Dragons: Rise of Berk. 

Sumber Gambar: Apkpure.com

Beliau awalnya mengira telah ditipu ketika dia menemukan tagihan besar 1,3 ribu Pound Sterling dari Apple iTunes. Kemudian beliau sangat terkejut ketika menemukan 29 tanda terima email untuk transaksi mulai dari 2 Pound Sterling hingga 100 Pound Sterling untuk game. 

"Awalnya, kupikir terkena scam. Aku tidak pernah berpikir akan mungkin menghabiskan uang sebanyak itu untuk game mobile untuk anak-anak," kata Muhammad. 

Dia marah dengan Apple yang menurutnya telah memanfaatkan anak kecil. Putranya telah membayar tagihan setelah hanya bermain game gratis selama satu jam, dengan Muhammad tidak menyadari bahwa ia menawarkan pembelian dalam aplikasi tak terbatas hingga 109 Pound Sterling atau 2,1 juta Rupiah. 

Muhammad telah diberikan pengembalian dana 207 Pound Sterling atau sekitar 4,1 juta Rupiah dari Apple atas apa yang terjadi. Inilah pentingnya pengawasan anak terhadap sebuah game dan smartphone. 

Gunakan mode anak dan email khusus yang tidak terkait dengan pembayaran online atau uang digital untuk meminimalisir akan terjadinya hal yang tidak terkontrol oleh anak-anak pengguna smartphone.


Sumber: Kotakgame.com