Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melaksanakan kegiatan Bootcamp Digital dan Kreatif bekerjasama dengan TalentHub Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan (15 November - 15 Desember 2021) dan diikuti sebanyak 250 peserta.

“Terima kasih kepada TalentHub Kemenaker RI yang telah bersedia berkolaborasi dengan bidang kami.” Sambut Mu'ammar Kadafi, selaku Ketua Bidang Teknologi dan Digital PB PMII.

Ia berharap dengan pelatihan yang diagendakan selama 1 bulan ini benar-benar memotivasi peserta dalam meningkatkan skill dan talenta digitalnya, sehingga kedepannya peserta dapat melahirkan platform digital dan mengembangkan didaerah masing-masing. 

Ahmad Lutfie selaku Direktur TalentHub menegaskan “menuju 2030, talenta-talenta muda digital dan kreatif sangat dibutuhkan oleh negara, tentu ini seirama dengan lahirnya bonus demografi. Pada tahun 2022, TalentHub akan hadir dengan isu lingkungan dan energi. Kami mengajak agar PMII menyambut isu-isu ini.”

Lutfi juga menambahkan, “kami sangat mengapresiasi kegiatan yang terselenggara ini sehingga kedepannya kerjasama harus tetap terjalin secara continue.”

Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri, menyampaikan PB PMII dari awal sangat konsen dibidang digital teknologi, bahkan ada lembaga profesi khusus dalam menangani digitalisasi. 

Hal ini bisa dilihat langsung melalui akun official PB PMII, “ini semua merupakan bentuk keseriusan PB PMII saat ini.”

Ketum Abe, sapaan akrabnya mengatakan pandemi membawa hikmah luar biasa salah satunya kader-kader bisa mengakses secara langsung kegiatan PB PMII seluruh Indonesia tidak hanya siklus skala Jakarta. 

“Pandemi ini memaksa kita harus melakukan lompatan-lompatan jauh melintasi ruang, batas dan waktu. Saya berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan kader-kader yang kreatif dan bisa memecahkan masalah-masalah digitalisasi.” Tegas Ketua Umum, dan di akhir sambutannya, ia membuka acara secara resmi.

Editor: Risma A. A