Polsek Sawangan fokus menggencarkan program Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.
Sumber Foto: INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

INFOSAWANGAN.COM - Ingin segera mengakhiri pandemi, Polsek Sawangan fokus menggencarkan program Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, yang masuk dalam wilayah hukumnya.

Kapolsek Sawangan, AKP Muhammad Meltha Mubarak mengatakan, menggencarkan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat target Pemerintah, agar tercipta herd imunitty atau kekebalan kelompok.

“Kegiatan vaksin ini sengaja kami buat serentak untuk memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ucapnya, Rabu (18/8).

Pihaknya membuka beberapa gerai vaksin, totalnya 750 vaksin yang disediakan dan disebarkan di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, seperti di Kelurahan Cinangka (200 vaksin), Serua (150 vaksin), Kedaung (150 vaksin), Curug (150 vaksin), Pasir Putih (100 vaksin).

“Total ada lima gerai yang kami buka di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” ujarnya.

Beliau mengatakan, sebelum mengikuti vaksinasi, ada beberapa langkah yang harus dilakukan peserta vaksin, diantaranya pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin, dan observasi.

“Setiap selesai divaksin, masyarkat kami minta untuk duduk setidaknya 10 menit, untuk memantau efek yang ditimbulkan. Kalau tidak ada tanda-tanda efek samping baru kami perbolehkan pulang,” katanyanya.

Lurah Curug, Juanda, mengapresiasi Polsek Sawangan dan pihaknya yang terus melakukan vaksinasi kepada warganya.

“Alhamdulillah, Polsek Sawangan sering memberikan bantuan dan juga vaksinasi kepada warga kami, terutama di wilayah kumuh yang ada di sini,” jelas Juanda.

Beliau berharap, dengan sinergi yang dilakukan TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Depok, dapat mempercepat terwujudnya herd immunity dan memininalisir penularan virus Corona di Depok.

“Kami berharap pandemi ini segera berlalu, agar ekonomi kembali pulih, dan kita bisa hidup normal seperti sebelum ada pandemi ini,” tutupnya.


SUMBER: RADARDEPOK.COM