Cegah HIV dengan informasi dan pengetahuan.

Tiga tempat cek HIV yang ramah untuk Millennials!

HIV merupakan Human Immunodeficiency Virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Penyebaran virus HIV ini dapat melalui cairan tubuh manusia yang terinfeksi virus HIV seperti darah, air mani, sekret vagina, dan air susu ibu. 

Cara penyebarannya bermacam-macam. HIV harus dibawa oleh cairan-cairan tubuh manusia yang masuk ke cairan tubuh manusia lainnya. Dengan kata lain, HIV dapat masuk ke dalam luka terbuka, seks berisiko, jarum suntik yang dipakai secara bergantian, dan persalinan ibu dengan HIV. Namun jangan khawatir, HIV tidak tertular dengan pelukan, jabat tangan, sentuhan, berenang bersama, berbagi alat makan, asal tidak ada luka terbuka dan jumlah virusnya cukup untuk menginfeksi orang yang sehat.

Gejala orang yang terinfeksi virus HIV dapat berbeda satu dengan yang lainnya, jadi virus ini hanya dapat terdeteksi dari sempel darah yang diperiksa di laboratorium. Kamu bisa cek status HIV mu di tempat yang ramah dan nyaman tanpa takut diintimidasi dan akan stigma yang negatif.

Berikut tiga tempat yang ramah untuk Millennials menjalani tes HIV:

1. RS. St. Carolus, Jakarta

Kamu dapat tes HIV dan IMS lainnya di rumah sakit yang berlokasi di Jl. Salemba Raya No. 41, Jakarta Pusat. Ketika kamu sampai, kamu hanya perlu tanya letak Ruang Carlo dan daftar di ruang khusus layanan HIV ini. Dengan kisaran harga seratus ribu, kamu akan mendapatkan layanan tes HIV yang ramah dan cepat.

Ruang Carlo beroperasi setiap hari Senin – Jumat, dan jika ingin melakukan tes di sini kamu dapat menanyakan informasinya ke akun Instagram @rscarolusjakarta atau di nomor telp 021-3904441.

2. Klinik Globalindo

Klinik Globalindo yang berada di Jl. Guntur No.44 Setiabudi, Jakarta ini menyediakan layanan yang ramah dan murah untuk tes HIV dan infeksi menular seksual lainnya. Kamu dapat memilih paket yang tersedia di klinik ini. Mulai dari tes HIV dan sifilis yang gratis, hingga paket-paket murah lainnya seperti pap smear, swab IMS, dan masih banyak lagi.

Klinik Globalindo mempunyai jam layanan hari Senin – Sabtu pukul 09:00 WIB hingga 19:00 WIB. Kamu dapat menghubungi Klinik Globalindo di akun Instagram @globalindoclinic atau nomor telp 021-22983654.

3. Klinik Angsamerah

Angsamerah mempunyai dua tempat di Fatmawati (0812-9056-4940) dan di Menteng (0821-1942-9443). Klinik yang beroperasi setiap hari Senin – Sabtu ini menyediakan layanan konsultasi kesehatan reproduksi termasuk HIV dan IMS lainnya. 

Dengan layanan profesional dari Klinik Angsamerah, kamu tidak perlu takut untuk tes dan konsultasi HIV ini. Jika ingin tes HIV di Angsamerah, kamu akan dikenakan biaya administrasi pendatang baru seratus ribu rupiah dan tes HIV mulai dari seratus empat puluh ribu rupiah. Pricelist dan informasi lainnya disediakan di akun Instagram @angsamerahclinic.

Itulah tiga tempat yang ramah dan nyaman untuk Millennials menjalani tes HIV. Jadi, kamu tidak perlu ragu dan takut lagi untuk mengetahui status HIVmu, ya!