Pelatihan WUB angkatan 10 dilaksanakan pada 24, 25 dan 28 Mei 2021

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok kembali menggelar Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) bagi pelaku usaha mikro yang baru memulai usaha. Pelatihan tahun ini diikuti sebanyak 275 peserta yang telah lolos seleksi. Meski demikian, pelatihan yang digelar pada 24-25 dan 28 Mei 2021 tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Selama mengikuti pelatihan WUB, para peserta akan diberi materi yang dapat meningkatkan kemampuan diri. Seperti mental dan pola pikir dalam berwirausaha, pelanggan dan produk yang dimiliki, pesaing, pemasaran, dan penjualan. Kemudian, ada strategi modal dan usaha serta  mengelola keuntungan secara profesional.

Dilihat dari antusias peserta, beberapa ada yang membawa produk yang dijualnya untuk memperkenalkan kepada sesama peserta dan pengisi materi. Bidang usaha yang dijalankan pun beragam, mulai dari kuliner, furniture, gas LPG dan lainnya.

Pada hari ketiga atau hari terakhir, peserta diajak mengunjungi salah satu tempat pelaku usaha umkm di Depok. Selain tambahan materi dan pengalaman pemilik usaha tersebut, peserta juga bisa langsung melihat mulai dari proses pembuatan sampai packing barang yang akan dijual. 

"Harapannya semoga setelah mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan, mereka dapat mengaplikasikan ke produknya sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk membeli, sehingga usahanya bisa semakin maju," kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Depok.