Memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok menyantuni ratusan anak yatim.
Sumber Foto: ISTIMEWA.

INFOSAWANGAN.COM - Memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok menyantuni ratusan anak yatim di Panti Asuhan Al-Hayya Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung dan beberapa wilayah lain Kota Depok, Kamis (19/08).

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengucapkan, santunan anak yatim, khususnya saat 10 Muharram sudah menjadi tradisi tahunan bagi partai PPP.

“Alhamdulillah, kami di PPP terus melestarikan tradisi baik ini, khususnya santunan untuk anak yatim pada 10 Muharram,” ujar ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah.

Menurut Beliau, bagi masyarakat Muslim Indonesia seringkali merayakan lebaran anak yatim pada tanggal 10 Muharram. Sehingga, banyak yang melakukan santunan untuk anak yatim perayaan tahunan tersebut.

“Meski menyantuni anak yatim merupakan amal baik dan dapat dilakukan kapan saja, tidak dalam pada 10 Muharram, tapi karena sudah menjadi tradisi, banyak yang memanfaatkan momen 10 Muharram, termasuk kami dari PPP” bilang Qonita Lutfiyah.

Beliau menjelaskan, tujuh keutamaan menyantuni anak yatim, yakni masuk surga, mendapat pertolongan Allah SWT, dekat dengan Rasulullah SAW, diberi gelar Abror atau taat kepada Allah SWT.

“Sebagaimana Hadist Riwayah Tirmizi dari Ibnu Abbas Rasulullah SAW bersabda, orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni,” jelasnya.

Sebab itu, Qonita Lutfiyah menegaskan bahwa DPC PPP Kota Depok akan terus melestarikan budaya menyantuni anak yatim, di 10 Muharram dan waktu lainnya.

“Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan rejeki dari Allah agar bisa berbagi dengan anak yatim, dan mereka yang membutuhkan, khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutup Qonita Lutfiyah.

Karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, Seluruh agenda santunan DPC PPP Kota Depok memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


SUMBER: RADARDEPOK.COM