Rudiansyah, Atlet Dayung asal Kota Depok, berhasil membawa Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih medali emas, Minggu (10/10).
Penyerahan: Medali emas, sumber foto: RadarDepok.com

INFOSAWANGAN.COM - Rudiansyah yang tergabung dalam kategori Dragon Boat Putra mencatat waktu 02:04.249 saat laga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua.

Dilansir dari RadarDepok.com, Muhammad Abdul Aziz Al Faruqi, Ketua Humas KONI Kota Depok, mengatakan, pada kesempatan tersebut, Rudiansyah berhasil merebut sekeping medali emas dari nomor 500-1000 meter Dragon Boat putra. “Alhamdulillah, Rudiansyah Atlet Dayung asal Kota Depok meraih medali emas di PON Papua,” ujarnya Minggu (10/10).

Faruqi mengatakan, Rudiansyah sudah mengerahkan semua kemampuannya dalam kejuaraan yang berlangsung di ajang tersebut. Karena itu, dia bertekad meningkatkan intensitas latihannya, agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Untuk saat ini, Rudiansyah masih melangsungkan pertandingannya karena masih ada beberapa ronde, mohon doanya agar Rudi kembali mendulang kembali emas,” ujarnya.

Beliau berharap, pada kesempatan di PON, Rudi yang membela Jawa Barat dapat menjadi pengalaman berharga untuknya dan untuk perkembangan olahraga Dayung di Kota Depok. “Semoga, Kota Depok dapat melahirkan atlet Dayung yang mampu bersaing ditingkat provinsi, nasional dan internasional,” tutupnya.

Perlu diketahui, peraih medali emas yang finis di posisi peratama yakni Jawa Barat dengan waktu 02:04.249. Sementara di posisi kedua ada tim dayung dragon boat Kalimantan Tengah yang meraih medali perak, dengan catatan waktu 02:05.427. Dan di posisi ketiga ditempati oleh Papua Barat dengan skor 02:05.909.


Sumber: RadarDepok.com