Rumah produksi Screenplay Films akhirnya merilis trailer resmi film Sri Asih, Selasa (6/9/2022). Dalam cuplikan tersebut, terlihat aksi heroik Pevita Pearce yang sukses mencuri perhatian publik hingga dibandingkan mirip dengan superhero wanita dari Hollywood.

Diketahui, film Sri Asih merupakan adaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia dengan judul sama karya R.A. Kosasih yang disutradarai oleh Sartri Dania Sulfiati atau kerap dikenal Upi Avianto.

Adapun pemain yang terlibat dalam film karya Joko Anwar ini selain Pevita, diantaranya adalah Raline Shah, Jefri Nichol, Shenina Cinnamon, Sophia Latjuba, DImas Anggara, hingga artis senior Christine Hakim.

Karakter Sri Asih sempat muncul sekilas dalam film Gundala yang tayang pada 2019 sebagai sosok superhero perempuan Indonesia.

Dijadwalkan, film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala ini akan serentak tayang di bioskop Indonesia pada 6 Oktober 2022.

Nah, sembari menunggu rilis penayangan resminya, cari tahu dulu yuk sinopsis film Sri Asih agar paham dengan alur ceritanya.

Official Teaser Trailer Sri Asih | Pevita Pearce, Jefri Nichol, Christine Hakim

https://www.youtube.com/watch?v=sWP1eNCsCBU

Sinopsis Film Sri Asih

Film Sri Asih mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita bernama Alana Sri Asih yang terlahir saat letusan gunung berapi. 

Kejadian tersebut lantas membuatnya terpisah dengan kedua orang tuanya, lalu ia diadopsi oleh seorang wanita kaya raya yang ingin membantunya menjalani kehidupan normal. 

Seiring tumbuh dewasa, Alana mulai menemukan kebenaran tentang asalnya dan alasan mengapa ia selalu dikuasai oleh kemarahan, namun selalu berusaha melawannya.

Ketika dewasa, ia mulai mengetahui bahwa dirinya bukan manusia biasa dan memiliki kekuatan luar biasa sebagai titisan Dewi Asih dari Kahyangan.

Amarah yang ada dalam dirinya dapat menjadi kebaikan untuk kehidupan, sekaligus jadi awal kehancuran bila tidak dapat dikendalikan.

Dalam cuplikan trailer film, terlihat Sri Asih mencoba untuk membela kebenaran dengan melawan orang-orang jahat yang tidak berkeadilan.

Kekuatannya akan muncul saat Alana mengucapkan kata ‘Dewi Asih’ yang membuatnya lantas berubah menjadi sosok kuat Sri Asih yang memiliki kekuatan sebanding dengan ratusan pria dewasa.

Ciri khas dari penampilan Sri Asih yakni menggunakan aksen emas di bagian dada serta pemakaian kemben hitam yang melilit tubuhnya.

Sedangkan senjata sakti andalannya yaitu sebuah selendang berwarna merah yang selalu dikenakannya saat melawan musuh.

Itulah sinopsis film Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce sebagai film superhero perempuan Indonesia pertama dengan teknologi efek CGI sebanyak 60 persen.